;

Sabtu, 11 April 2015

Makanan Sehat Untuk Penderita Diabetes Kering

Sabtu, 11 April 2015

Penyakit diabetes kering merupakan salah satu penyakit yang sangat berbahaya jika terlalu lama dibiarkan, maka untuk dapat menyembuhkannya harus segera mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat tentunya. Selain itu juga, agar penyakit ini tidak sering kambuh anda harus menjaga asupan makanan agar gula darah yang terdapat dalam tubuh anda tidak naik sehingga menyebabkan penyakit yang cukup serius. Untuk itu bagi penderita diabetes kering dianjurkan pintar-pintar memilih makanan yang cocok dikonsumsi. Maka dari itu kami akan memberi tahu anda beberapa makanan sehat untuk penderita diabetes kering yang baik dikonsumsi.

Pada penderita diabetes sangat diwajibkan untuk mengontrol makanan yang dikonsumsi setiap harinya agar tidak terjadi lonjakan kadar gula dalam darah. Sebaiknya, penderita diabetes mengkonsumsi makana yang mengandung glokosa rendah sehingga kadar glukosa dalam darah bisa stabil. Berikut ini adalah beberapa jenis makanan sehat untuk penderita diabetes kering.


  • Cabai : Cabai bukanlah sayuran yang harus dijauihi, cabai sangat bagus dikonsumsi penderita diabetes karena zat karotenoid dari cabai dapat menstabilkan gula darah.
  •  Kedelai : Kedelai merupakana makanan yang mengandung gizi protein stabil. Protein sangat diperlukan karena dapat meminimalisir pengeluaran urin yang berlebihan. Efek positif dari protein tentuntya sangat bermanfaat bagi metabolisme tubuh anda

  • Pare : Banyak sekali orang tidak menyukai makanan yang satu ini karena rasanya yang sangat pahit, apakah anda juga tidak menyukainya ?? Jangan salah pare sangat baik untuk dikonsumsi penderita diabetes kering karena mengandung zat besi, serat dan kalsium dalam jumlah yang pas. Selain pare, tanaman yang memiliki rasa pahit yang cocok dikonsumsi penderita diabetes, baik itu kering ataupun basah karena mengandung gula yang rendah.

  • Gandum : Gandum memiliki kandungan neta glucan yang dipercaya dapat membantu menurunkan kolesterol dan gula darah yang sangat dibutuhkan bagi penderita diabetes kering. Gandum dapat dikonsumsi setiap hari untuk penderita diabetes tanpa khawatir terjadi lonjakan gula dalam darah.
Nah itulah beberapa jenis makanan sehat yang dapat dikonsumsi oleh penderita diabetes kering. Selain memilih makanan yang sehat, penderita diabetes juga harus pandai memperhatikan beberapa pantangan yang harus dihindari dan memilih olahraga yang baik yang tentunya sehat untuk tubuh. Berikut kami berikan beberapa ulasan tentang pantangan makanan dan olahraga yang baik untuk penderita diabetes.

  1. Permen : Makananan ini merupakan jenis makanan yang memiliki nilai gizi yang kurang, tapi karbohidrat berkualitas rendah ini menyebabkan lonjakan dramatis dalam kadar gula darah dan dapat menaikan berat badan, keduanya dapat memperburuk komplikasi diabetes.
  2. Jus Buah. Buah memang pilihan yang sehat, kaya serat dan karbohidrat baik bagi penderita diabetes, namun tidak untuk jus buah. Ini disebabkan jus buah penuh dengan gula dapat menyebabkan lonjakan tajam kenaikan kadar gula darah. Lebih baik anda mengkonsumsi buah dengan cara langsung daripada harus di jus.
  3. Kismis. Makanan seperti kismis atau buah lainnya bisa menjadi pilihan lebih baik daripada ngemil kue, tapi itu akan tetap menyebabkan kenaikan gula darah anda.
  4. Pancake : Satu piring pancake akan memberikan ledakan karbohidrat dan salah satu pilihan sarapan terburuk yang mutlak bagi penderita diabetes.
  5. Kentang Goreng : Makanan berminyak ini dapat menyebabkan penambahan berat badan dan mendatangkan malapetaka yaitu kenaikan gula dalam darah.
  6. Roti putih, nasi putih, pasta putih dan apapun yang dibuat dengan tepung putih. Seperti gula, pati halus mengganggu kontrol glukosa dan harus dihindari oleh penderita diabetes.
  7. Kue basah dan kue kering : Combo berbahaya dari makanan ini adalah mereka kaya akan gula dan tepung yang mengganggu kemampuan insulin untuk berfungsi dengan baik. Belum lagi makanan ini mengandung lemak trans, lemak beracun meningkatkan kolesterol dan risiko penyakit jantung.
Olahraga Untuk Penderita Diabetes :
  • Buatlah tubuh beradaptasi dengan kebiasaan olahraga anda seperti berjalan-jalan selama 15 menit setiap pagi lalu menjadi 30 menit pada hari berikutnya.
  • Pilihlah olahraga yang ringan seperti senam aerobic atau berenang. Berenang dapat mengurangi keluhan penyakit yang menyerang saraf kaki, dan olahraga ringan juga mengurangi risiko terluka yang harus dihindari penderita diabetes.
  • Pilih olahraga yang dapat melatih keseimbangan seperti berdiri dengan satu kaki atau sujud lalu bangun tanpa menggunakan tangan. Ini berguna untuk melatih kekuatan otot-otot tubuh penderita dan memperbaiki reflek.
  • Yoga juda dapat menjadi pilihan olahraga penderita diabetes supaya sirkulasi pernafasan menjadi lancar dan pikiran pun bisa tenang
  • Sangat tidak dianjurkan melakukan olahraga yang berat berat
Selain memilih makanan sehat untuk penderita diabetes dan menghindari pantangannya, kami juga menyarankan kepada anda yang sudah terkena penyakit ini melakukan pengobatan secepatnya. Salah satunya adalah dengan pengobatan herbal diabetes kering dengan Ace Maxs. Ini berkhasiat untuk membantu mempercepat proses pemulihan dan penyembuhan secara alami dan cepat tentunya tidak menimbulkan efek samping.

Info Lengkap Mengenai Ace Maxs sebagai Pengobatan Herbal Diabetes Kering Silahkan Klik Link Berikut ini ~> https://caramengobatipenyakitdiabeteskering.wordpress.com/

If You Like This Post, Share it With Your Friends

Devi Eritia - 4/11/2015
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

3 komentar:

Budhi mengatakan...

wah cabai ternyata ada berguna juga hehe ...
enak & bermanfaat :D
terima kasih infonya

Mito mengatakan...

wahh baru tau kismis ternyata ga bagus..
thanks infonya.

mito mengatakan...

ternyata kismis ga bagus buat diabet yaa.. wahh baru tau..
thanks a lot infonya..

Posting Komentar