;

Rabu, 31 Desember 2014

Tips Jitu Atasi Kram Usus

Rabu, 31 Desember 2014

Selamat datang dan selamat bertemu dengan saya penulis di blog pasti selalu ada kabar baik. Kali ini saya akan sharing mengenai penyakit kram usus dan tentunya dengan tips jitu untuk mengatasinya. Anda sudah tahu dengan penyakit kram usus ? Yah mungkin bagi sebagian masih ada yang belum begitu familiar dengan penyakit ini, namun penyakit ini sangat menyakitkan karena mengganggu organ pencernaan kita loh.

Ada pasti pernah bukan merasa kram ? Entah itu di otot,  kaki, tangan ataupun di organ tubuh lainnya dan tentunya sangat menyakitkan sekali bukan ? Nah coba anda bayangkan bagaimana kalau kram ini sampai menyerang usus, waduh rasanya pasti sakit banget tuh dan bakal lebih sakit lagi kalau kita enggak tahu bagaimana cara menyembuhkannya. Menurut penjelasan yang sudah saya lihat di mbah google "Kram adalah kejang (spasm) otot yang bersifat mendadak dan terasa sangat sakit  Sedangkan kram usus adalah terjadinya kejang otot usus sehingga membuat penderitanya perih yang tidak terkira. Nyeri kram dapat berlangsung beberapa detik hingga menit dengan keparahan bervariasi".

Adakah cara yang dapat menghentikan kram usus ini ?? Ya tentu saja ada, disini saya akan berbagai tips jitu atasi kram usus secara alami. Berikut ulasannya.
1. Pada beberapa kasus penyakit kram usus disebabkan karena telat makan, oleh karena itu jaga dan perhatikan pola makan anda, jangan sampai perut anda kosong dan terasa sakit karena telat makan.
2. Kurangi dan kalau bisa hentikan mengkonsumsi makan yang terlalu pedas dan masam, karena ini akan membuat otot usus kejang secara tiba-tiba. Apabila anda tidak menghentikan kebiasan konsumsi makanan ini akan membuat usus anda tersiksa, selain usus organ lainnya seperti lambung akan terganggu karena makanan ini akan membuat panas pada lambung anda.
3. Jangan terlalu lama berada diruangan yang ber-AC, karena bagi sebagian orang yang tidak cocok ataupun terbiasa pada ruangan AC ini akan menyebabkan kram usus
4. Apabila anda sudah selesai makan jangan langsung beraktifitas, ini menyebabkan usus dan lambung yang sedang berkerja akan terganggu kinerjanya.
5. Ambil botol lalu isi dengan air hangat, suhu hangat dari air dibotol dapat membantu mengendurkan otot dan mengurangi rasa nyeri akibat kram usus. Atau anda juga dapat mengkompres perut anda dengan handuk yang sudah dicelupkan pada air hangat.
6. Perbanyaklah minum air putih apabila kram usus melanda anda secara tiba-tiba. Ini dapat mengurangi rasa sakit pada usus, lalu kurangi konsumsi kopi, teh, minuman bekarbonasi, alkohol karena semua jenis minuman itu dapat membuat rasa sakit pada usus semakin menjadi.
Nah itulah beberapa tips jitu atasi kram usus yang dapat anda pilih sebagai pertolongan pertama yang bermanfaat dan membantu anda. Mungkin sampai disini dulu pembahasan saya mengenai kram usus, semoga anda betah dan terbantu dengan adanya artikel yang saya buat secara sederhana ini. Sampai berjumpa di postingan selanjutnya ya :)

Baca Juga Artikel Lainya ..

https://obatherbalkramusus.wordpress.com/
https://pengobatankolikherbal22.wordpress.com/

If You Like This Post, Share it With Your Friends

Devi Eritia - 12/31/2014
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

1komentar:

K.R blog mengatakan...

Nice artikel kakak.

Posting Komentar